Jumat, 23 Maret 2012

Iklan Pembunuh Bayaran di Internet

Tugas Bahasa Indonesia II
Nama              : Donny Fahreza
NIM                 : 1A111190
Kelas                : 3KA20

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Polisi menduga S (33), pemilik laman http:// ads.indonetasia.com/jasa-pembunuh-bayaran-2.html cukup piawai masalah informasi teknologi (IT). Namun belum bisa dipastikan sejauh mana keterlibatannya dalam iklan jasa pembunuh bayaran tersebut.

"Pelaku laki-laki. Ciri-cirinya, tubuhnya tinggi kurus. Masih muda, kelahiran 79. Sekarang bekerja di bidang properti. Sudah berkeluarga. Waktu kita tangkap, ada istrinya. Ya, kelihatannya, istrinya juga seorang yang memahami masalah IT," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Abdul Rakhman Baso didampingi Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Wijonarko di Mapolrestabes Bandung, Jumat (9/3/2012).
Polisi baru menangkap satu orang pemilik blog dari 6 situs yang mengiklankan jasa pembunuh bayaran. Polisi menangkap S di kawasan Klender, Jakarta Timur, Kamis (8/3/2012) kemarin.
Tim khusus gabungan Polda Jabar dan Polrestabes Bandung berhasil mengamankan barang bukti dari kediaman S, antara lain laptop dan handphone.

Tanggapan saya,
Di zaman yang sangat maju sekarang, apa yang tidak mungkin. Terlebih lagi, situs – situs di internet bebas di akses oleh siapapun, kecuali yang berhubungan dengan pornografi. Dan situs  - situs pembuat blog telah menyediakan secara gratis jika ingin membuat blog. Tapi, saya pikir pelaku blog jasa pembunuh bayaran ini telah kehabisan akal untuk mendapat konsumen sampai – sampai membuat iklan di internet. Ya sampai sekarang, sudah kejadian baru kelabakan. Mungkin lebih baiknya tim IT dari kepolisian bertindak sebelum ada kejadian – kejadian tak terduga seperti ini, mulai dari mengantisipasi hal – hal kecil kejahatan di internet dengan mengusut atau melakukan pemblokiran situs tersebut dan menyebarluaskan info – info penting agar masyarakat tidak mencoba sehingga tertipu. 

0 komentar: